Friday, December 11, 2009

Warna-warni Hidup

Wokeh,,, tadi malem seperti biasa disaat gw punya masalah yang numpuk kaya cucian dirumah, gw pun bergegas kerumah sobat karib gw,, dewa curhat gw, yaitu Muhammad Satrio Wibowo (disingkat tyo atau tyonk)..

Well tadi malem gw dapet pencerahan yang banyak dari dia, entah kenapa kalo gw ada masalah dan gw ngadu ke dia(lebay mode on), kanapa karena disana gw dapet pencerahan dan akhirnya gw semangat lagi, yah walau untuk dua minggu,, yang gw omongin paling kalo ngak cewek ya masalah keluarga gw..

Kali ini gw dapet banyak banget masukan dari dia,, kali ini yang dibahas tentang warna-warni kehidupan..
Allah Swt memberikan hidup kita dengan penuh warna-warni coz jika lw hidup di warna yang sama (misalnya merah, merah terus nggak pernah kuning ato hijau dll) lw nggak akan pernah merasakan asiknya nikmatin dunia,, trus menurut si tyonk, orang yang punya masalah besar tuh musti dihadapi bukan dihindari,, well kalau lw bisa hadapin masalah itu ada dua hal yang bermanfaat buat lw.
  • pertama, dengan semakin besar masalah yang lw punya dan lw punya daya untuk menyelesaikan lo pasti bisa menambah kedewasaan lo,,
  • kedua,, dengan masalah itu lw semakin mewarnai kehidupan lo yang suatu saat akan di ucapkan dari mulut kita sebagai "Pengalaman Hidup" dengan pengalaman itulah yang kan buat diri lw menjadi lebih baik..  
Menurut si tyonk orang yang lari dari masalah dan akhirnya  bunuh diri itu merupakan orang paling bodoh sedunia,, knapa?.. karena dia nggak bakal mendapati pengalaman hidup dari masalahnya yang dia hadapi atau bahasa iklannya "bikin Hidup Lebih Hidup"

Dan yang terakhir,, semuanya itu balik lagi kediri kita masing-masing,,
coz hidup ntu pilihan, dan Jangan lw sesali apa yang lw pilih,, inget man,,, hidup tuh bukan sesuatu yang mudah,, tapi kenapa kita bisa jalani hidup ini,, karena lw semua adalah "Orang-orang Terpilih" bayangkan jutaan sperma yang berlomba untuk masuk ke sel telur hanya satu yang juara.. dan sang juara itu adalah LOE....
jadi saiia juga harus semangat,, kamu juga kan??

No comments:

Post a Comment